Tips berlibur ke Bali


Saat berlibur ke Pantai sanur
Bagaimana sih rasanya berlibur di bali. Pasti senang banget kan. Namun teman-teman harus pandai-pandai berhemat lho. Karena tak bisa dipungkiri berlibur di Bali memang perlu dana atau biaya yang nggak sedikit. Apalagi kalau kita nggak pintar dalam memilih tempat menginap atau belanja.

Nah kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana kita bisa menghemat biaya saat berlibur ke bali.

Pertama-tama harus ditentukan lamanya berlibur. Kalau cuman 1-2 hari ya nggak terlalu signifikan berhematnya. Tapi kalau sampai 7 hari ya lumayan.

Nah setelah menentukan tempat yang pas, misalnya mau ke pantai kuta, dreamland, atau danau  bratan atau yang lebih terkenal dengan bedugul, ubud, tanah lot, dan jangan lupa ke pantai lovina di singaraja....he...he...karena disinilah saya sering berlibur karena dekat dengan rumah he...he..


Kalau pas ke denpasar , biasanya saya cari hotel melati yang cukup murah meriah. dengan AC saat itu hanya 125 ribu rupiah, kalau tanpa AC ya cuman 75 ribu tambah tips 15-20 ribu. Jadi lumayan irit. Hotelnya di daerah jalan nangka utara. Hotel Aditya namanya. Cari aja di daerah situ banyak hotel murah namun lumayan tenang dan bersih.

Kalau di Singaraja, lebih baik cari hotel di kota singaraja aja. Seperti hotel singaraja. Cukup murah dan kalau mau ke lovina untuk lihat lumba-lumba di laut tinggal berangkat pagi terus cari kapal nelayan sudah banyak yang menunggu di sana. Harganya cukup murah. Biasanya per perahu 250 ribu, sebelum bbm naik lho. Kalau sekarang saya belum tahu.

Demikian tips berlibur di bali semoga bermanfaat.

Komentar